Sunday 6 October 2013

Pasukan Caesar “menggoyang” Bontang Mangrove Park

Cerita Kemah Bakti & Leadership Training.
Bontang Mangrove Park, Saleba 4-6 Oktober 2013



Demam goyang caesar ternyata juga mewaabah hingga ke Saleba. Sebanyak 100 peserta ikut bergoyang dan menikmati irama joget caesar.  Gerakan lincah seperti pasukan caesar yang dikirim untuk menggoyang arena perkemahan. Penontonpun tertawa geli melihat ekspresi lucu ketika menirukan gerakan joget Caesar. Acara yang dilaksanakan selepas Isya ini sebagai sarana melepaskan kepenatan selama dua hari.

Pertunjukan ini dapat dilihat pada pementasan peserta kemah bakti dan leadership traning. Walaupun dari 16 sekolah berbeda mereka terlihat sudah sangat akrab. Sebanyak 101 peserta dibagi menjadi 5 kelompok. Tiap kelompok berasal dari sekolah yang berbeda. Pola ini dapat mendekatkan peserta yang sebelumnya tak saling kenal.

Pada pementasan, selain joget caesar juga ditampilkan pertunjukkan lainnya. Baca puisi, drama bahkan bernyanyi bersama.

Di sela-sela acara, peserta dihebohkan dengan tampilnya salah satu panitia dengan bergoyang hula-hula yaitu Si Mona. Mengenakan daun pakis laut disusun rapi sebagai pengganti rok khas hawai. Dan goyangan mengikuti irama musik pantai yang sangat menggoda. Yang tak kalah mengejutkan, sambil menari Mona juga mengajak peserta maju dan bergoyang bersama. Riuh dan tepuk tangan menggema dikeheningan saleba.


Tak terasa sampai pukul sebelas malam. Panitia memberikan kejutan lagi. Film kegiatan dua hari ditampilkan melalui layar besar dengan sorotan cahaya infokus. Dokumenter berduasi sekitar 30 menit, memperlihatkan wajah-wajah peserta yang lucu. Dari acara persiapan, pembukaan hingga kerja bakti bersama. Tawa peserta tak henti-henti terdengar. Suasana malam minggu yang begitu berkesan bagi  peserta perkemahan. 

1 comment:

Asep Haryono said...

Kalau di Korea ada joget (dance) ala Gangnam Style, maka di Indonesia sebenarnya ada banyak model dan macam gaya joget. Bukan tidak mungkin joget Caesar ini bisa mendunia jika didukung oleh promosi gencar dan habis habisan.