Thursday 7 April 2011

AYAM GEPUK = AYAM KREMES (Warung Ponorogo HOP PT.Badak Bontang)

Semalam (7/04) bersama istri mencoba tempat makan baru yang kami lihat lumayan rame, ketika selalu melintas, tampak ABG dengan jajaran motor yang rapi diparkir didepan warung tersebut. Nama warungnya adalah Warung Ponorogo dengan gambar khas reog ponorogo. Saya bertanya kepada istri mengapa selalu ramai disini, istri saya menjawab karena disini makanannya sangat murah sehingga ABG banyak yang "nongkrong" untuk makan.

Penasaran dengan harganya kamipun menyempatkan singgah untuk makan. Jenis masakan yang terpampang besar di baliho depan warung adalah Ayam + Nasi + Minuman Harnganya hanya Rp. 10.000. Selain menu ayam kremes menu yang lain juga ada seperti bakso, mie ayam, bebek goreng, empek-empek dll.

Ketika saya datang saya langsung duduk di meja lesehan, lalu pelayan datang menanyakan pesanan kami. Yang membuat saya agak sedikit "kecewa" adalah pelayannya memakai sepatu ketika mengampiri kami di meja lesehan yang dialasi tikar rotan, kondisi ini membuat kami sedikit risih.

Karena saya agak tramuma dengan ayam kremes ditempat lain yang menurut saya kurang pas dilidah saya maka saya memesan ayam gepuk dan isti saya memesan Ayam kremes. Saat datang saya sedikit agak "kecewa" lagi karena ternyata Ayam Kremes dengan Ayam Gepuk sama, hanya bedanya kalo ayam kremes digoreng menggunakan kremes sementara ayam gepuk tidak, serta ayam gepuk tidak di"gepuk" jadi sedikit keras, ayam gepuk juga ditambahkan kremes disamping ayamnya. Jadi apa bedanya ?

Terkait rasa tidak mengecewakan dengan harga murah dengan rasa yang lumayan dilidah. tetapi terkait penyajian dan pelayanan yang saya kritik. Semoga pengalaman saya bisa bermanfaat buat teman-teman yang akan makan disana sehingga tidak kaget bahwa ayam gepuk dan ayam kremes sama saja.

berikut gambarnya yang sempat saya foto :

Ayam kremes

Ayam Gepuk yang tidak di"gepuk" dan ditambah kremes disampingnya..

No comments: