Sunday 17 April 2011

PLT MAGNET, BEBAS BBM, ANGIN, MATAHARI DAN AIR.. MANTAAAPPPP.....



Saat ini di Bontang telah dikembangkan pembangkit listrik tenaga magnet (PLTM). Menurut Pak Muhammad Abdillah, asal mulanya tercipta kreasi ini karena berfikir bahwa alam semesta itu dapat berputar sendiri, mengapa ?, ternyata alam dunia ini mempunyai magnet abadi sehingga dapat berpurat. Beliau mengatakan bahwa ciptaan ini tujuannya memacu pemuda untuk selalu mengkaji Al-Quran, karena dengan mengkaji kita dapat belajar sains. selama ini agama hanya mengajarkan dogma saja. Padahal dalam Al-Quran sangat banyak mengajarkan ilmu pengetahuan. dari sinilah beliau mencoba untuk menggabungkan antara agama dan sains sehingga beragama menurutnya harus cerdas dalam menghadapi tantangan teknologi. dengan teknologi yang memudahkan orang juga merupakan ibadah.

PLTM ini cara kerjanya sederhana dengan menggunakan tolakan magnet yang sama kutubnya sehingga terjadi putaran.. dari putaran inilah untuk memutar dinamo dan disimpan di aki lalu disalurkan ke converter, sehingga menghasilkan listrik sesuai dengan kapasitar converternya. Teknologi ini telah dikembangkan beberapa tahun yang lalu, tetapi sekarang sudah ada yang bisa digunakan. selama ini yang selalu menjadi masalah adalah pemutarnya kalau matahari bisa mendung, angin bisa tidak ada, air juga kadang sulit untuk membendung.

Yang menarik ketika diujiboba tidak ada bunyi, hampir senyap, tidak butuh BBM, tidak butuh matahari, angin dan air. menarik sekali bukan.

Saat ini sudah ada beberapa pesanan dari luar kota Bontang. Untuk kapasasitas 1500 watt dijual dengan harga sekitar 12,5 juta, dengan ukuran kurang lebih 60cmx50cmx50cm dengan bobot kurang lebih 40 kg.

dari segi biaya operasionalnya bisa dibilang sangat murah, apalagi sekarang harga BBM selalu melambung tinggi. rencananya teknologi ini akan dipakai diwilayah pesisir yang jauh dari akses listrik. diharapkan teknologi ini terus berkembang kedepannya.

Jika ada yang berminat ?????............

10 comments:

Biroe Djanovica said...

minaaaaaatttttttttttttttttttttttt

kurniawan said...

beli ommm............

IndoGreenLife said...

Luar biasa. Bagaimana dapat menghubungi pak Muhammad Abdillah? Alamat kontak beliau dimana?

bonanza said...

iya btull,,tapi belinya dimana? ada nomer yg bisa dihubungi gak?

Anonymous said...

Saya sangat berminat, lokasi Bandung. kalau ada dan terbukti, akan saya beli.

kurniawan said...

saya juga tidak bisa menghubungi yang membuat.. saya kehilangan kontak.. nanti saya cari lagi...

Admin said...

bontang mana ?

Anonymous said...

bontang Mana ?

KayCollection said...

mohon informasi kapasitas untuk industri

Unknown said...

Magnet pemutar (sumber energi nya) permanen atau remanen ? Jika kategori remanen, tentu butuh energi masukan, dimana output = input dikalikan efisiensi alternator, efisiensi transmisi dll (hukum kekekalan masa, barangkali ),tapi sumber nya magnet permanen yang terukur, saya sangat membutuhkan. Mohon informasinya. Terimakasih.